Social Icons

Pages

Minggu, 27 Februari 2011

ENGLISH ITU SEMAU GUE..benar ga' sech..jika temands penasaran..uda klik ajha "SHOW
sob blogger, untuk posting kali ini, saya akan memperkenalkan cara cepat menguasai bahasa inggris tanpa grammar..namun tetap mempunyai arti yang bisa diterima.banyak sekali yang membuat kita tak mengerti apa sebenarnya bahasa inggris itu,belajar setengah mati,banting kepala, berusaha menghapal grammar, hingga pada akhirnya juga akan mundur dan menyerah.
ok sob...berikut penjelasanya :
1.sob harus bisa memahami pengertian bahasa inggris yang sob gunakan hanyalah sebagai alat untuk menyampaikan komunikasi bukan sebagai ilmu...maksudnya sob tinggal mengatakan apa yang perlu sob katakan..tanpa harus mencocokan dengan grammar.contoh :
  • ketika sob ingin buang air besar dan ingin mengatakan kepada orang bahwa anda ingin ketoilet namun tak bisa berkata apa-apa,dan haarus berbicara dengan grammar yang benar, maka sob cukup dengan memegang perut sobat dan merengek'' maka orang akan tahu maksud anda....gimana ngerti maksud saya kan? 
itulah guna bahasa sob, sehingga sob tidak perlu dengan menggunakan grammar karna tujuan dari belajr bahasa inggris hanyalah sebagai alat untuk menyampaikan apa yang kita rasakan.
  1. sob akan bertanya bisakah berbicara seadanya dalam english? so pasti tanpa menggunakan grammar juga boleh kok.karna tidak ada aturan yang pasti dalam bahasa inggris.
  • jika sob menyadari hal diatas maka sob juga berkata seperti dibawah ini:
listen I.give I.....hahahahahaha pasti sobat kan berkata bahwa kata yang saya tulis adalah salah...
siapa bilang salah?jika sob pernah mengutip lirik lagu "THE BEATLE" seperti ini "but she do not care"...haruskah kita berkata bahwa "THE BEATLE" harus belajr grammar dulu?
wahhh lucu ya...
  • sob bagi saya jika ingin menguasai bahasa inggris sebagai alat untuk menyampaikan sesuatu,,,terserah anda mau ngomong apa.
  • orang yang tingal didaerah EXSES britania raya tidak mengenal pronoun.mereka berkata "
"give I'  send I' I hand she...dan masih banyak contoh lainya....so yang sob perlukan hanyalah
  1. praktek : kenapa praktek karna dengan cara seperti itulah sob bisa mengapresiasikan ability anda.karna jika anda berkata kepada saya : gan "apa arti dari kata "make" maka saya akan menjawab :give me a sentence. kenapa? karena tidak ada yang pasti dalam bahasa inggris.
  2. hafallah vocabulary yang baynak
  3. perkuat listening anda
  4. baru disusul dengan sedikit grammar.
sob bagi saya bahasa inggris adalah bahasa nyeleneh, konteks, unik dan semau gue. hahahahahah....
yang sob perlukan adalah :menghafal vocabulary,mendengar,praktek.
dan sebagai kesimpulan......buatlah bahasa inggris semau gue hahahahah
moga ini bisa menjadi modal share bagi kita semua...amieeen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar